Perdana Fakultas Ekonomi Dan Ilmu Sosial UIN Suska Riau Mengadakan Seminar Internasional

banner 120x600

Pekanbaru – Dalam rangka meluaskan jaringan dan kolaborasi Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial Uin Suska Riau dengan berbagai kampus dalam negeri dan luar negeri, pertemuan ahli akademik dan sharing hasil penelitian, maka pada hari kamis 16 November 2023 telah dilaksanakan The 1st International Conference on Economic and Social Sciences (ICESS) 2023 dengan sistem hybrid dengan tema “Economic And Islamic Governance In The Digitial Era”.

Ada empat orang keynote speaker dalam kegiatan ini yaitu Prof. Dr. Tamat Sarmidi dari UKM Malaysia, Prof. Dr. Gamal Abdul Nasir Zakaria dari University Brunei Darussalam, Prof. Imran Aslan dari Bingol University, Turkey dan Prof. Dr. Leny Nofianti MS, M.Si. Ak., CA dari UIN Suska Riau.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Plt. Gubernur Riau yang diwakili oleh Asisten II Setda Riau  Muhammad Job Kurniawan, S. AP., M. Si, pimpinan UIN Suska Riau diwakili olehWakil Rektor I Prof. Dr. Hj. Helmiati, M. Ag, Dekan Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial Dr. Hj. Mahyarni, SE, MM, Ketua AFEBI Wilayah Regional Sumatera Prof. Dr. Faisal SE., M. Si, Sekretaris AFEBI Dr. H. Rizal, M. Ag dan anggota AFEBI Dr. Devi Valeriami, SE., M.Si.

Menurut Dr. Hj. Mahyarni, SE, MM, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan nilai akreditasi Program Studi di Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

alam sambutan ketua Pelaksana International Conference ini, Dr. Rodi Wahyudi, S. Sos., M. Soc., Sc menyampaikan bahwa terdapat 108 artikel dari berbagai dosen, mahasiswa dan peneliti dari berbagai kampus. Artikel yang dipresentasikan secara offline sebanyak 17 dan 91 artikel dipresentasikan secara online.

Kegiatan seminar ini telah ditutup pada sore hari oleh Dr. Kamaruddin, S.Sos, M.Si yang menjabat sebagai Wakil Dekan I Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial UIN Suska Riau. Insya Allah kegiatan akan menjadi agenda rutin setiap tahun demi mewujudkan visi Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial UIN Suska yaitu “Terwujudnya Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial sebagai fakultas yang gemilang dan terbilang dalam mengintegrasikan dan mengembangkan ilmu keislaman, ekonomi, sosial dan teknologi secara integral di kawasan Asia pada Tahun 2025.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *