Dr. Rodi Wahyudi Diangkat Menjadi Sekretaris Senat UIN SUSKA Riau

banner 120x600

Pekanbaru – Beriring dengan masa Purna Bhakti Ketua Senat UIN Sultan Syarif Kasim Riau, Prof Dr. M. Nazir, M.A untuk masa bakti 2022 -2026 mendatang yang belum menyelesaikan tugasnya sebagai pimpinan Senat Universitas, dilaksanakan pemilihan ketua baru yang akan mendayung berjalannya kegiatan Senat Universitas di Lingkungan UIN Sultan Syarif Kasim Riau. Pemilihan ini berlangsung di Ruang Senat Lt V Gedung Rektorat, pada selasa, 12 Desember 2023.

Proses pemilihan dipimpin oleh Pimpinan Sidang yang terdiri dari anggota senat paling senior, Prof. Dr. Alaidin Koto, M.A didampingi dengan anggota senat yang paling junior Dr. Rodi Wahyudi, S.Sos, M.Soc.Sc.

Memulai proses pemilihan, ketua sidang memberikan penawaran kepada forum terkait teknis pemilihan. Bergulir beberapa teknis yang diusulkan sesuai dengan regulasi yang tertuang dalam tata tertib pemilihan yang ada.

Forum yang dihadiri oleh sebagian besar anggota senat menyampaikan beberapa aspirasi yang kemudian mengerucut menjadi sebuah kesepakatan dan kesepahaman dalam pemilihan pimpinan senat antar waktu untuk melaksanakan keberlanjutan tugas sampai batas periode berjalan yakni tahun 2026 mendatang.

Dalam musyawarah yang dibangun terpilih Prof. Dr. Syamruddin Nasution, M.A sebagai ketua senat dan Dr. Rodi Wahyudi S.Sos, M.Soc.Sc. sebagai sekretaris senat yang baru. Dalam kesempatan ini, terdapat 7 orang anggota senat perempuan yang turut aspiratif dalam proses pemilihan berjalan.

Menyelesaikan tugas sebagai pimpina sidang, Prof. Dr. Alaidin Koto langsung menyerahkan kendali sidang kepada ketua terpilih secara resmi.

Dalam sambutan sederhana ketua senat terpilih Prof. H. Syamruddin Nasution menyampaikan terimakasih mendalam kepada ketua sidang dan seluruh anggota senat yang sudah memberi kepercayaan kepadanya untuk meneruskan proses kepemimpinan senat setelah pimpinan lama memasuki masa purna bhakti.

”Jika saya berjalan ke arah yang benar mohon dibersamai, namun jika tampak saya mengarah keluar jalur maka mohon diingatkan. Sesungguhnya saya bukan yang hebat dalam forum ini tetapi saya mendapat kepercayaan yang mesti saya pegang dengan amanah” tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *